Periklanan adalah penggunaan media bayaran oleh seorang penjual untuk mengkomunikasikan informasi persuasif tentang produk (ide,barang,jasa) ataupun organisasi dan merupakan alat promosi yang kuat. Para pemasar Amerika serikat menghabiskan 89 miliyar dollar lebih setiap tahunya untuk iklan. Dan iklan mempunyai berbagai macam bentuk (nasional,regional,lokal,konsumen,industri,merek,lembaga,dan sebaigainya) yang diranvang untuk mencapai berbagai macam tujuan.





Di perusahaan kecil, iklan ditangani oleh seseorang di departement pemasaran atau penjualan,  yang bekerjasama dengan biro iklan. Sedangkan perusahaan besar sering membentuk departement periklanan sendiri.

Stratrgi periklanan pada e-commerce (internet) merupakan 5 tahap,yang dikenal dengan 5 M yang terdiri dari penetapan tujuan (Mission),penetapan Anggaran (Money),penetapan  Pesan (Message),penetapan Media dan evaluasi mengenai kampanye (Measurement)

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2010 My Artikel
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger